Berita Terbaru

Trend Minggu Ini

Advertisement

Iklan 300x250

Bom Mobil Meledak di Baghdad, 51 Orang Tewas

Sebuah bom mobil meledak di Baghdad bagian selatan menewaskan sedikitnya 51 orang dan melukai 55 orang lainnya. Keamanan dan petugas medis mengungkapkan bahwa serangan yang terkait ISIS ini sebagai serangan paling mematikan di Irak di sepanjang tahun ini.

ISIS mengklaim bertanggungjawab terhadap serangan bom mobil tersebut. Seperti dilansir Reuters, Jumat (17/2), kendaraan yang meledak diparkir di jalan ramai, di dekat diler mobil bekas di Hayy al-Shurta, distrik Syiah di barat daya kota.

Petugas medis yang menangani korban menyebutkan, jumlah korban tewas berpotensi bertambah dari korban yang terluka, mengingat beberapa di antaranya dalam kondisi kritis.

Penyerangan bom ini merupakan kedua kalinya di pasar mobil di sepanjang pekan ini. Ini sekaligus menunjukkan bahwa kelompok tersebut dengan mudah menemukan tempat untuk meninggalkan kendaraan berisi bahan peledak tersebut bersama ratusan mobil lain yang diparkir.

Rabu (15/2) lalu, seorang pembom bunuh diri meledakkan sebuah truk pick up di Sadr City, pinggiran kota Syiah miskin di timur ibukota. Serangan itu mengakibatkan korban jiwa ingga 15 orang.

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda